8 Kunci Sukses Memulai Bisnis - Part I

Diposting oleh Wisnu M | Senin, April 20, 2009 | | 0 komentar »

8 Kunci Sukses Memulai Bisnis - Part I
Berikut saya berikan 8 (delapan) tips dan trik sukses berbisnis dan bekerja online:
1. Jangan Berpikir Bahwa Kesuksesan Diperoleh Secara Instant
Jangan pernah berpikir bahwa dengan hanya klik di sana klik di sini uang akan mengalir dengan sendirinya. Itu salah besar!! Kalo hanya klik-klik saja seperti itu, pasti semua pebisnis online akan denga mudahnya mendapatkan penghasilan, dan menjadi kaya.. Nyatanya, tidak sedikit yang gagal dan rugi besar.. itu karena mereka berpikir instant, berpikir hanya dalam tempo singkat mampu menghasilkan jutaan rupiah dan ribuan dollar dengan cara yang gampang.
Sebegaimana bisnis offline/apapun, kita mutlak harus sabar, harus melewati yang namanya kegagalan bahkan frustasi terlebih dulu.. sebagai pebisnis online kita harus bekerja ekstra keras dan berpikir cerdas..
2. Berpikir Positif dan Optimis
Sebagai pebisnis online, sangat perlu bagi kita untuk selalu optimis dan berpikir positif. Ini penting karena menata pikiran dan pantang menyerah adalah modal awal dalam menjalankan bisnis ini. Ketka mengalami kegagalan sementara, seringkali langsung down.. langsung menyerah.. Tanpa adanya optimisme dan pikiran positif, susah bagi kita untuk bangkit dan belajar dari kesalahan.
So, think positif dan be optimistic guys!
3. Berkaca Diri Lalu Tanyakan Apa Mau Kita
Apabila anda pemula, seringkali bingung harus memulai dari mana.. Saya saja sampai saat ini masih mengalami overload informasi, yaitu kondisi dimana kita bingung haru berbuat apa saking banyaknya informasi yang kita peroleh.
Sebelum melangkah, tanya kepada diri kita.. mau apa di internet? Targetnya apa? Apa keahlian kita?
Dengan begitu, tujuan kita menjadi jelas dan langkah kitapun menjadi lebih terarah.. otomatis penghasilan pun alan lebih cepat datangnya.
Ketahui dulu potensi dan keahlian kita, baru melangkah. Kalo perlu catat dan tempelkan di dalam ruang kerja/kamar untuk mengingatkan dan menambah motivasi.
4. Fokus Dulu Pada Satu Bidang Bisnis/Kerja
Internet merupakan tempatnya informasi, ada yang benar banyak pula yang ngga bener. Ketika kita ketik kata kunci ”bisnis” misalnya, akan muncul ratusan bahkan ribuan informasi untuk dibaca. Lalu apa masalahnya? Kalo kita tidak cermat memilah dan memilih, pasti kita terkena information overload.
Banyak informasi tentang bagaimana mempergunakan google adword untuk meningkatkan penghasilan, bagaimana teknik-teknik jitu main adsense, bagaimana menggunakan forum-forum, groups, traffic genetor, SEO, text link ads, dan JV (Joint Venture) untuk mendatangkan traffic, bagaimana cara verifikasi paypal, egold, dan alertpay sebagai metode pembayaran, sampai bagaimana mendapatkan dolar dari bekerja secara online.. dan lain-lain.. dan lain-lain..
Waduh.. kayaknya banyak sekali yang mesti dikerjakan, akhirnya (dan sering terjadi pada pemula) kita ngomong : ” busyet, gue harus mulai darimana nich.. ya udah ntar aja deh belajarnya..”
Anda perlu tahu bahwa tidak semua ilmu/pelajaran mempunyai tingkat kepentingan yang sama. Kuncinya adalah FOKUS.. FOKUS.. dan FOKUS..
FOKUS pada keahlian dan kondisi anda saat ini. Fokus pada satu bidang kerja saja dulu. Kalo mau pilih adsense, fokus disana dan jadilah seorang ahli, jika pilih bisnis PTC, fokuslah dan jadilah seorang ahli.. jika memilih bisnis affiliate marketing, jika memilih mengawali menjadi seorang typist, fokuslah disana dan jadilah seorang ahli dengan penghasilan memadai..
Friends, karena keterbatasan tempat n supaya ga boring, saya bagi jadi dua postingan ya.. untuk sementara saya beri 4 tips dulu buat anda.. sisanya (4 lagi) saya kirimkan 2-3 hari lagi.. OK
Oya, saya dulu memulai bisnis online menjadi seorang typist, kalo mau lihat-lihat klik disini.. website yang paling saya rekomendasikan untuk anda.

0 komentar