8 Kunci Sukses Memulai Bisnis - Part II

Diposting oleh Wisnu M | Jumat, April 24, 2009 | | 0 komentar »

8 Kunci Sukses Memulai Bisnis - Part II
Beberapa waktu yang lalu saya sudah posting empat tips dari 8 (delapan) rangkuman tips yang saya susun berdasarkan pengalaman pribadi saya, ini di sisanya.. silakan..
5. Aktif Belajar dan Sharing ilmu
Untuk memulai tentunya kita harus belajar. Dan itu merupakan keharusan. Bahkan seorang expert sekalipun harus terus belajar.. tak terkecuali seorang master sekelas ”Ibu Guru” sekalipun selalu belajar dan meng-update ilmu mereka agar bisa tetap eksis.
Apabila ada ilmu baru jangan sungkan sharing ke teman-teman kita, jangan disimpan sendiri dalam otak anda..
Dengan sharing, ilmu yang kita peroleh tidak akan mudah lepas dari otak kita.. kita juga akan mendapat ilmu jika ada yang ikut menimpali atau mengkoreksi.
6. Praktek dan Praktek
PRAKTEK.. PRAKTEK.. PRAKTEK.. PRAKTEK.. PRAKTEK..
Dengan praktek kita akan lebih paham tentang bisnis online. Jangan Cuma belajar jangan cuma tanya sana-sini.. tapi ga praktek, bakalan percuma!!
PRAKTEK tapi tetap fokus kepada tujuan anda. Misal tujuan anda saat ini adalah mendapatkan Rp. 10.000.000/bulan dari produk anda sendiri, atau mendapatkan Rp. 25.000.000/bulan dari program affiliasi.
Praktek dan fokuslah pada itu saja, belajar dan lakukan aktivitas yang mendukung kepada tujuan itu, seperti mendatangkan traffic ke situs/blog anda, atau membina hubungan baik dengan customer dan meluaskan relasi dengan bergabung ke berbagai forum.
Bukannya malah browsing dan berdiskusi masalah forex atau HYIP misalnya. Itu tidak berhubungan dengan tujuan anda. Abaikan saja.
7. Jangan Takut Salah
Sebagai sebuah bisnis, online business juga penuh resiko bung! Kita perlu mengalokasikan (investasi) berupa uang, waktu, keringat, dan tenaga kita untuk benar-benar sukses.
Saya, anda, dan semua orang yang terjun dalam bisnis online PASTI pernah melakukan kesalahan, yang membedakan adalah: Tindakan Setelah Melakukan Kesalahan.
Ada yang merasa stress, tertekan, dan menyerah.. ada pula yang bangkit dan mencoba memperbaikinya.. langsung berpikir dan mencari solusi terbaik untuk mendapatkan keberhasilan. Dan ini sangat mungkin terjadi berkali-kali dalam proses bisnis kita.
8. Eksistensikan Diri Anda dan Jalin Networking
Anda percaya silaturahmi melancarkan rejeki? Saya percaya!
Jalinlah persahabatan dengan banyak orang di internet, bisa di dalam maupun luar negeri. Eksistensikan diri anda dengan selalu aktif di groups, forum, diskusi melalui blog/website, dll.
Semakin banyak orang yangkenal dengan anda, berarti semakin banyak pula calon konsumen produk anda. Akhirnya ya profit yang didapat akan semakin besar.
Saya dulu memulai bisnis online menjadi seorang typist, kalo mau lihat-lihat klik disini.. website yang paling saya rekomendasikan untuk anda.
OK, segitu dulu ya untuk sementara..
SALAM SUKSES untuk anda!

0 komentar